Desa Tumbuh Mulia Cairkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa

Abduh Sempana

Desa Tumbuh Mulia Cairkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  | Sesuai amanat Peraturan Menteri Desa, Pembangaunan Daerah Tertinggal dan Transimigrasi Republik Indonesia nomor 6 Tahun 2020 bahwa Dana Desa untuk sasaran Bantuan Langsung Tunai bagi warga masyarakat yg terkena dampak Covid-19 Tahun 2020.


Pemerintah Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Terdampak COVID-19 tahap 1 ke Masyarakat yang bertempat di Bencingah Desa Tumbuh Mulia pada hari  Kamis, 14 Mei 2020.

Penyaluran BLT-DD secara simbolis dilakukan kepala Desa Tumbuh Mulia (Mawarlan, S.Pd.I, M.Si) Ketua BPD Tumbuh Mulia (H.Ma'ruf, S.Pd) dan Babinkatibmas Desa Tumbuh Mulia di hadapan Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Selanjutnya penyerahan dilanjutkan oleh bendahara Desa dan dibantu Tim Relawan COVID-19 Desa Tumbuh Mulia  mulai Pukul 13.00 wita sampai selesai.

Dalam acara tersebut turut Hadir Ketua BPD bersama anggota, Babinkantibmas, Babinsa, Tim Relawan covid 19 dan 165 KK yang sebagai kelompok penerima manfaat.

Dengan adanya bantuan ini masyarakat terdampak virus corona terutama masyarakat miskin dan masyarakat yang mata pencahariannya hilang bisa terbantu dari segi materil terutama kebutuhan pangan sehari-harinya.

#StayatHome
#DampakCorona
#DesaTumbuMuliaBerbagi

Penulis: Muh. Munir Fauzi
Ilustrasi: Muh.Munir Fauzi
Comments