Ada yang Mengatakan, Ali BD Sudah Terlalu Tua untuk Jadi Pemimpin, Ini Jawaban Pak Ali BD

Harianti

Kabatumbuhmulia ID | Ada yang Mengatakan, Ali BD Sudah Terlalu Tua untuk Jadi Pemimpin, Ini Jawaban Pak Ali BD.

"Pe Ali, Ba Lueq Maran Epe Toak!" (Pak Ali, banyak yang bilang Anda Sudah Tua). Demikian kata Pak Ali BD menirukan sebuah pernyataan saat kampaye dialogis di lapangan umum Tebaban Kecamatan Suralaga Lombok Timur (19/03)

Lantas apa jawab Pak Ali BD?

Berikut ini jawaban telak Pak Ali BD.

Jawab Pak Ali BD, "Saya kan memang tua, masak saya bilang saya bajang. Tapi banyak tokoh-tokoh di negara kita orang tua yang sangat kita idolakan. Pak Yusuf Kala, dia lebih tua 8 tahun dari saya, kita idolakan. Mamiq Ngoh lebih tua 8 tahun dari saya, kita idolakan. Dewan Muhtasyar PBNW tua, Dewan Muhtasyar NU tua, Imam Humaini tua, raja Arab tua. Semuanya tuatua."

Lalu beliau mengatakan, "Apakah umur yang memerintah? Tidak. Umur itu apa? Umur itu cuma bilangan. Pikiranlah yang diperlukan."

Beliau meneruskan, "Yang perlu kita tanyakan, apakah pikirannya segar atau tidak? Apakah pikirannya kuno atau tidak? Apakah dia bisa menegakkan keadilan? itu cara orang bertanya."

Demikian jawaban Pak Ali BD atas penyataan yang mengatakan bahwa beliu sudah tua.

Baca juga: Adem, Pesan Ali BD, Jangan Sampai Merusak Persaudaraan
Comments